Tentang Aktivitas Menyusui

Aktivitas menyusui bagi ibu-ibu yang memiliki bayi adalah kebiasaan baru jangka panjang yang bernilai ibadah. Bagaimana bisa? Karena berawal dari situlah seorang bayi itu terbentuk karakter dan pribadinya.

Aktivitas menyusui apabila disertai dengan niat yang baik dan mengharap keridhaan Allah, tentu akan memberikan hasil yang optimal dengan seizin Allah.

Diriwayatkan bahwa ‘Amr bin Abdillah berkata kepada istrinya yang sedang menyusui bayinya, “Janganlah engkau menyusui bayimu seperti hewan menyusui anaknya. Hewan pun menyusui anaknya karena kasih sayang. Akan tetapi, susuilah bayimu dengan niat mengharap ridha Allah dan agar dengan air susumu ini hiduplah seorang makhluk yang mentauhidkan Allah dan beribadah kepada-Nya.”

Maka, dari sinilah generasi gemilang terbentuk. Dan kami… Berharap kelak uda Ibrahim dan “calon pejuang lainnya” hadir sebagai salah satu wasilah ummat di tengah-tengah peliknya hidup. Jadilah generasi penerus para nabi, yang kedatangannya dinantikan dan keberadaannya memberikan arah gerakan baru untuk perubahan dan kejayaan islam.

Di didik sedini mungkin untuk mempersiapkan segala hal dalam menyapa kejayaan islam.

Dan harapan itu senantiasa terlantunkan siang dan malam. Biidznillah

Tinggalkan komentar