Ketika Penampilan Calon tak Sesuai Kriteria

Beberapa waktu lalu beberapa kawan bujang sempat curhat bahwa mereka kesulitan menemukan jodoh. Ketika ditanya kenapa, mereka hanya bilang “kurang tahu mas, rasanya kurang sreg aja dengan calonnya”.

Belakangan baru diketahui bahwa mereka mengaku telah terlampau sering bermain instagram dan tak jarang melihat selebgram yang mana penampilan dan kecantikannya di atas rata-rata karena terbantu oleh efek kamera.

Sementara tatkala proses ta’aruf dan tukar biodata, mayoritas bahkan semua foto calon wanitanya adalah asli tanpa editan, polos tanpa dandanan, yang mana tentu saja kalau dibandingkan dengan para selebgram itu pasti kalah jauh kecantikannya.

Jika terus seperti itu, maka Saya khawatir para bujang itu akan sulit untuk menikah. Pasalnya, niatnya untuk menikah telah terbentur oleh fantasi dan ekspektasi calon yang terlampau tinggi dari segi fisiknya. Terlalu banyak mengumbar pandangan pada yang bukan haknya secara tidak sadar akan membawa diri pada sifat membanding-bandingkan yang tidak akan ada habisnya.

Oleh sebab itu untuk para bujang yang siap untuk menikah dan telah ingin untuk menyegerakan, hal yang utama harus dilakukan adalah menjaga pandangan. Menjaga mata dari melihat yang haram akan dapat membersihkan hati dan tentu saja akan mengundang pertolongan Allah dalam menentukan pilihan.

Selamat berjuang dan bersegeralah memilih, karena tahun 2019 masih tersisa sepuluh bulan lagi.

3 thoughts on “Ketika Penampilan Calon tak Sesuai Kriteria”

Leave a Comment