Pastikan Kondisi Sang Buah Hati Aman Di Dalam Perut

Anugerah paling terindah dalam sebuah pernikahan adalah hadirnya seorang anak yang akan selalu memberikan kebahagiaan dalam sebuah keluarga. Senyumnya, canda tawanya, bahkan tingkah lakunya sangat lucu. Perjuangan apapun akan dilakukan oleh seorang ibu demi sang buah hati yang tinggal di dalam perut selama kurang lebih 9 bulan 10 hari. Tak terasa berat, namun hal tersebut adalah salah satu perasaan terindah bagi seorang ibu untuk menanti kehadirannya. Lalu saat si kecil lahir ke dunia, dan melihat proses bagaimana ia bisa merangkak, berjalan, hingga akhirnya ia tumbuh dewasa adalah bonus bagi seorang ibu setelah berbulan-bulan membawanya kemana-mana di dalam perutnya.

 

 

Doa serta harapan pasti dipanjatkan oleh para ibu hamil agar senantiasa diberikan kemudahan dan kelancaran sampai proses persalinan nanti. Berharap diberi kemudahan dalam menghadapi berbagai macam anjuran dan pantangan yang mungkin baru dialaminya seumur hidup. Selain doa dan harapan, dibutuhkan pula usaha yang gigih demi kesehatan diri sendiri dan tentunya sang buah hati. Maka dari itu mulailah terbiasa untuk menghadapi berbagai macam bentuk anjuran dan pantangan dari dokter maupun orang terdekat kalian.

Beberapa anjuran yang harus dilakukan ibu hamil diantaranya adalah mengubah kebiasaan pola makan yang tidak sehat. hindari makanan tidak sehat karena apa yang Anda makan akan berpengaruh pada kondisi janin kalian. Mulailah mengonsumsi sayuran dan buah yang dibolehkan sehingga kebutuhan nutrisi janin dapat terpenuhi. Lalu hindari meljukan kegiatan fisik yang terlalu berat dan melelahkan agar tidak sampai menyebakan keguguran. Dan perbanyak waktu istirahat dan tidur sehingga tubuh punya banyak energi untuk melakukan kegiatan keesokan harinya tanpa kelelahan.

Selain beberapa anjuran diatas, kekurangan cairan juga dapat mempengaruhi kondisi sang buah hati. Dianjurkan bagi para calon ibu untuk mengonsumsi air lebih banyak dua kali lipat dari biasanya. Setidaknya 8 gelas setiap harinya agar tubuh tidak mengalami dehidrasi. Tenang saja, saat ini sudah banyak beredar air alkali di pasaran. Manfaat air alkali untuk ibu hamil memang sudah tidak diragukan lagi karena air mineral alkali ini sangat ampuh untuk mengatasi dehidrasi pada ibu hamil. Air alkali adalah air minum pH tinggi yang memiliki banyak sekali manfaat dalam kehidupan sehari-hari manusia, salah satunya seperti yang tadi disebutkan yaitu dapat mengurangi rasa dehidrasi.

Tinggalkan komentar