Kecantikan Paling Indah Adalah Ketaatan

Saat sudah menikah nanti, engkau akan memahami bahwa kecantikan yang selama ini kau cari-cari letaknya tidak pernah berada di paras. Kecantikan wajah yang dulu selalu membuatmu kagum dari paras para muslimah yang hilir mudik di timeline instagram maupun facebookmu, kecantikan yang dulu menggoyahkan imanmu dan membuatmu berhasrat untuk memilikinya. Selepas menikah nanti, engkau akan menyadari kekeliruanmu.

Kelak engkau akan mendapati kecantikan itu adalah sesuatu yang lahir dari dalam diri, menjadi perkataan dan perbuatan. Dan pada saat itu engkau akan menyadari bahwa kecantikan paling indah adalah ketaatannya padamu yang membuat hatimu menjadi tentram. Jika hari ini kau masih memandang kecantikan sebagai sebuah syarat yang utama, maka sepertinya ada yang keliru dari niatmu.

Jadi, perbaikilah niat itu sebelum meneruskannya menjadi tindakan yang benar-benar akan mengikatmu dengan penuh tanggungjawab. Seumur hidup, selamanya. Dunia dan akhiratmu.

Alhamdulillah. Tak ada yang lebih baik selain dua orang yang bertemu karena saling menemukan, sama-sama berhenti karena telah selesai mencari. Tak akan ada yang pergi, sebab tahu bagaimana sulitnya mencari.

Untuk istriku, tidak perlu menjadi cantik karena yang terpenting adalah akhlakmu. Tak perlu menjadi yang sempurna, karena akulah yang akan menyempurnakanmu. Dan tak perlu status sosial yang tinggi, karena dirimu adalah harta yang tak ternilai harganya.

Dengan segala rahmat dan kuasa-Nya, alhamdulillah agama ini telah sempurna, akhirnya saya punya istri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *