Cara Merubah Penampilan Wanita Menjadi Lebih Cantik dan Menarik

Saya pernah dialog dengan seorang gadis yang menurut saya secara fisik tidak terlalu cantik, namun siapa yang ada di dekatnya akan menyadari ada pesona lain yang membuat tertarik. Tampilannya cukup baik dan menarik dalam keseharian. Prinsip dia, “Kalau tidak cantik, maka kita harus tampil cantik.” Oleh sebab itu ada beberapa tips merupah penampilan wanita menjadi lebih cantik dan menarik.

 

  1. Bersih

Dalam sudut pandang laki-laki, bersihnya perempuan sangat penting. Bersih dalam arti merawat kulit dengan baik, menjaga kebersihan seluruh badan. Kebersihan memiliki standar bukan putih kulitnya, namun warna kulit yang tidak jauh berbeda antara kulit wajah, tangan, dan kaki. Karena jika terlihat bahwa wajah terlalu putih, artinya Anda hanya memperhatikan kebersihan wajah, tapi melupakan kebersihan kulit yang lain. Bersih juga berarti memperhatikan kebersihan semacam gigi, hidung, dan telinga dengan rutin dalam membersihkannya.

Jika badan sudah bersih, maka pakaian juga demikian. Tidak boleh pakaian terlihat kusam, terlihat banyak noda, yang berarti Anda tidak bisa menjaga kebersihan dalam berpakaian. Kecuali Anda berada pada saat di mana mengharuskan bersentuhan dengan kotoran, kerja bakti. Kalau sudah demikian, justru Anda harus ikut membersihkan. Jika Anda menghindar, berarti Anda akan dicap sebagai gadis yang manja atau sulit diajak susah.

  1. Jangan Jorok

Jorok tidak identik dengan wanita. Namun saya sendiri pernah menghadapi perempuan cantik tapi jorok. Contoh, menjadi kebiasaan dia untuk ngupil. Juga sudah menjadi kebiasaan dia di depan orang untuk mengorek telinga. Atau bulu hidung yang menjulur keluar. Bahkan cara makan yang mengecap terlalu keras juga menjadikan kesan bahwa Anda jorok. Tiba-tiba kentut di depan orang dengan sembarangan, atau bahkan tangan suka menyela ketiak dan menciumnya. Penampilan Anda yang sudah bagus, justru turun nilainya.

  1. Tidak Terlalu Seksi

Pernahkah Anda melihat wanita berbadan sedikit gemuk berpakaian minim dan seksi? Bagaimana Anda melihatnya? Kurang enak. Seksi bisa menarik mata laki-laki, tapi tidak membuat orang untuk simpati. Penampilan terlalu seksi justru kadang memiliki imaginasi wanita yang murahan. Karena menarik pandangan orang dengan membuka tubuh. Tidak elegan. Justru laki-laki melihat penampilan yang seksi akan meningkat nafsunya, tapi kalau untuk memiliki, selalu berpikir berkali-kali. Anda justru membuat orang yang ingin dekat menjadi jauh.

  1. Memperhatikan Warna

Salah satu cara untuk merubah penampilan menjadi lebih menarik dan cantik adalah berpakaian dengan memperhatikan warna. Meski baju yang Anda gunakan tidak mahal, tapi ketika berpakaian serasi dari ujung rambut hingga ujung kaki, maka Anda akan terlihat cukup menawan. Bahkan terlihat berkelas. Apalagi jika Anda berani memakai tas dan sepatu yang juga memiliki perpaduan warna yang bagus. Terkadang untuk hal ini butuh latihan. Namun tips sederhananya, belilah baju yang sudah sepasang.

  1. Bermakeup Sederhana

Makeup itu penting, tapi jika terlalu tebal justru membuat orang sedikit nyinyir, menor. Bibir terlalu merah juga laki-laki sungkan, apalagi jika tidak mahir dalam berdandan, tapi makeup tebal, maka yang terjadi justru terlihat lucu dan berlebihan. Sesuaikan dengan wajah. Karena ada banyak wajah yang hanya dengan makeup tipis justru cantik. Atau bahkan bibir cukup dengan lips gloss terlihat lebih berkilau. Tanyakan kepada orang di sekitar Anda.

Namun ada tips sederhana dalam bermakeup. Belilah makeup pokok yang bagus, maksudnya seperti bedak, lipstick, dan pensil alis. Karena makeup yang bagus menghasilkan tata rias yang baik dengan polesan tipis.

 

  1. Menjaga Bau Badan

Terkadang ada wanita yang melupakan bau badan. Sudah tampil baik, cantik, menawan, tapi orang di dekatnya justru tidak nyaman. Karena bau badan yang menyengat. Maka perhatikan benar-benar bau badan Anda. Bau badan bisa lahir karena dua hal, bersumber dari tubuh Anda, atau bersumber dari pakaian Anda. Saya juga beberapa kali duduk berdekatan dengan gadis yang cantik, tapi karena bajunya sedikit bau, jadi tidak nyaman. Dan bau Anda sangat membuat orang untuk tidak ingin lebih dekat dengan Anda.

  1. Menjaga Sikap

Tampil secantik apa pun dan semenarik apa pun, jika tidak disertai dengan sikap yang baik, justru akan menghasilkan kesan tidak bagus. Seperti melihat bunga tapi berduri. Enak dilihat saja, tidak enak didekati. Oleh sebab itu pertama yang harus dibuang adalah keangkuhan dari diri Anda, meski cantik, laki-laki berpikir berpuluh-puluh kali. Lebih baik bersikaplah dengan santun.

Kuncinya ada pada mudahnya Anda tersenyum. Ramah dan tersenyum terkadang menjadi sepasang sikap yang harus dilakukan agar membuat orang nyaman berada di dekat kita. Diajak berbicara sopan, dan tidak menggurui. Mau mendengar akan menjadikan Anda benar-benar cantik luar dalam.

  1. Tidak Termakan Mode

Musim baju Korea, Anda ikut-ikutan memakai baju korea. Justru jika Anda bersikap demikian akan terkesan Anda tidak memiliki identitas sebagai perempuan. Gaya berpakaian Anda cerminan dari dalam diri Anda. Justru ketika mudah termakan mode, Anda akan terlihat sebagai pribadi yang mudah terpengaruh, dan gampang diwarnai oleh hal-hal baru. Identitas Anda sebagai wanita tidak kuat.

  1. Percaya Diri

Bagaimanapun Anda berusaha untuk tampil lebih cantik dan menarik, Anda harus percaya diri dengan cara berpakaian Anda. Tidak bisa Anda sudah tampil sebaik mungkin, namun cara berjalan Anda memperlihatkan rasa tidak percaya dalam diri Anda. Canggung, bahkan seperti kaku dengan baju dan makeup yang Anda kenakan. Pernah melihat wanita memaksakan diri memakai sepatu berhak tinggi? Ya, akibat canggung, pesona kecantikannya justru hilang, orang akan melihat bagaimana kakunya berjalan.

  1. Berjilbab

Jilbab memang identik dengan pakaian muslimah. Namun ada kesan elegan ketika Anda memakai jilbab. Jika Anda memiliki keinginan tampil lebih dewasa, pakailah jilbab. Modelnya kini sudah banyak, tidak perlu canggung dengan jilbab yang itu-itu saja. Kuncinya jilbab adalah, membuat wajah yang sederhana menjadi menawan, menjadikan wajah yang sangat cantik terlihat tidak terlalu menggoda.

Beberapa cara untuk mengubah tampilan Anda menjadi lebih cantik dan menarik ini bisa menjadikan Anda benar-benar tampil sebagai wanita idaman, penuh pesona, dan menarik perhatian.

Satu pemikiran pada “Cara Merubah Penampilan Wanita Menjadi Lebih Cantik dan Menarik”

Yakin Tak Mau Komen?