Virus Corona dan Kehidupan

virus Corona dihadirkan kehidupan .. agar manusia sadar bahwa suhu badannya sudah terlalu rendah .. hidrasinya kurang baik .. tidak dengan sengaja bernafas sehingga sel-sel di paru-paru selalu dalam keadaan prima.. dan peringatan keras bahwa manusia sudah kurang kena sinar matahari … lebih sering belanja ke mastohari … wkkkk

 

sejak awal mula .. virus ini katanya berasal dari kelelawar.. kalau di sini saja, mau mikir sedikit .. pasti gampang antisipasinya .. kelelawar suka tempat yang gelap dan dingin .. dan Virus merupakan parasite obligat intrasel, artinya hanya di dalam sel lah dia bisa hidup .. Diluar sel dia tidak bisa hidup jangka panjang .. virus dapat menginfeksi sebuah sel bila reseptor virus tersebut terkandung di dalam sel .. dalam hal ini, virus corona memiliki reseptor (angiotensin-converting enzymes) ACE 2, yang terdapat pada sel – sel di beberapa organ tubuh manusia .. dan pada binatang liar .. khususnya yang hidup seperti kelelawar tadi

 

jadi kalau virus itu ada.. bahkan masuk ke tubuh kita .. tapi kalau pertumbuhannya tidak sesuai dengan kebutuhannya .. jadi, gampangnya .. jangan niru kelelawar .. sayapnya hitam, mencari makan di malam hari .. wkkk, itu kata lagu.. tapi sangat benar, kurangi makan saat tidak ada matahari, sehingga jendela puasa cukup panjang .. terjadi proses pembakaran cadangan2 makanan dalam tubuh .. berolahraga di udara terbuka, di pinggir laut yang terbaik .. karena udaranya mengandung garam (gak ada hubungannya, wkkkk, situ terlalu percaya sich) .. nafasnya jadi lebih intens sehingga pertukaran udara jadi lebih baik, di mana ada kemungkinan virus tadi jadinya nggak sempat nemplok ke sel2 di paru2 saat suhunya dingin ..

 

kelelawar juga tidur panjang .. meski terinfeksi, namun nggak terbunuh olehnya .. artinya, kita juga harus tidur malam cukup panjang .. jangan Facebookan dan nonton drama semalaman.. wkkk..

 

dan minum tentunya .. karena kelelawar minumnya sedikit .. dan kalau dia minum banyak bisa muntah, karena tidurnya dalam posisi terbalik ..maka agar tidak ikutan jadi carrier seharusnya kita minum lebih banyak .. minuman yang hangat .. sehingga cairan sel lebih sering berganti .. kalaupun ada sel yang sudah terinfeksi, pergantian cairan sel ini akan membuatnya harus memulai lagi dari awal proses infeksinya .. lama kelamaan sistem kekebalan tubuh kitalah yang lebih kuat dari serangannya .. terus dia dikeluarkan dari dalam sel dengan gelontoran air tadi .. dan diekstrak keluar lewat keringat maupun kencing .. makanya rajin2 mandi, air hangat lebih baik dalam kondisi tubuh lemah .. kalau kita perhatikan, kelelawar tidurnya terbalik .. wajar khan kalau pipis, kencingnya ke badannya semua .. wkkk … yekkk, tapi itulah salah satu biang kerok penyebaran ini .. selama proses pengolahannya di awal benar, berabad-abad manusia konsumsi kelelawar juga nggak ada masalah .. mungkin, karena manusia makin malas dan orderan lewat ojek online meningkat.. bisa2 akhirnya proses pembersihan awal tadi jadi asal2an..

 

bahkan demam saat terinfeksi virus ini saja .. sudah sebuah petunjuk .. suhu badan meningkat, karena tubuh tahu virus ini gak tahan panas .. suka pakai AC kayak kamu.. wkkk .. seharusnya, kita tinggal jaga agar suhu badan kita tetap tinggi .. hampir 90% penyakit modern ini adalah sebuah Low Temperature Body Syndrome .. (nggak heran alat kesehatan yang menggunakan teknologi Jepang selalu merupakan upaya menaikkan suhu badan)

 

lagian .. temperatur tubuh juga turun kalau kita tidak tidur semalaman.. wkkk .. dasar, pemuja masker ..

 

panjang x lebar = luas ..bernafas panjang2 di aliran udara terbuka yang baik ..berjemur dan menaikkan suhu badan baik dari asupan maupun pelindung tubuh .. jaga hidrasi dengan minum air hangat (bukan tuak, lho ya) .. bergerak/olahraga agar sirkulasi darah baik . tidur yang panjang .. mandi dan jangan kencing sembarangan.. wkkk .. jangan lupa siram kalau kencing .. minum bodrexin (iklan sponsor) .. wkkkk

 

nah rajin membaca sampai selesai.. karena banyak sekali tulisan panjang seperti status ini juga hanya merupakan pseudo science .. pengetahuan cocok cocokan .. jadi, jangan percaya begitu saja dengan isi status ini .. wkkkkk .. coba saja lakukan.. dan apapun hasilnya, putuskan sendiri untuk menjadikannya kebiasaan atau tidak .. karena sesungguhnya, pencerahan itu kayak virus .. kayak benih . tidak bertumbuh di lahan yang tidak kondusif .. pencerahan itu tidak untuk semua orang .. (biarno wae, ntar lak moryar dhewe)

 

– Ifan Winarno –

Leave a Comment