Tips Menyeduh Kopi ala Kafe di Rumah

Himbauan pemerintah untuk di rumah saja selama virus Covid-19 mewabah, membuat banyak orang tak bisa bepergian, termasuk ke kafe kopi. Meski tidak lagi bisa merasakan kenikmatan minuman itu di tempat tongkrongan, jangan khawatir masih ada berbagai cara untuk menyeduh kopi ala kafe di rumah sendiri.

Meski terbilang murah dan mudah, menyeduh kopi dengan cara baru dan praktis bisa menjadi salah satu kegiatan untuk mengisi waktu luang di rumah sembari menjalankan physical distancing seperti yang ditetapkan pemerintah. Berikut tips bagi para penikmat kopi untuk menyeduh kopi ala kafe di rumahnya :

  1. Mulai dan Akhiri dengan Tangan Bersih

Biasakan untuk membersihkan tangan setidaknya selama 20 detik dengan menggunakan air mengalir dan sabun, sebelum mulai menyeduh kopi. Pastikan semua bagian tangan, seperti sela-sela jari dan bawah kuku benar-benar bersih. Kemudian, setelah menyeduh kopi, jangan lupa untuk mencuci tangan kembali.

  1. Pastikan Peralatan Higienis

Membersihkan peralatan secara berkala sangat penting dilakukan, ketika ingin menyeduh kopi. Hal ini sebagai upaya menghindari paparan virus dan bakteri. Sehingga, sebaiknya cuci bersih dan lap hingga kering semua peralatan agar tetap higienis sebelum digunakan.

  1. Gunakan Cangkir yang Menarik

Cangkir-cangkir yang lucu tentu akan menarik simpati seseorang kala ingin menikmati kopi di kafe. Jadi, disarankan menggunakan cangkir menarik sebagai wadah setiap kopi, mulai dari espresso sampai cappucino.

  1. Cari Referensi Resep yang Paling Disukai

Mencari referensi resep paling disukai atau favorit bisa membuat semangat meningkat untuk menyeduh kopi berkualitas saat di rumah. Sumber referensi bisa diperoleh dari media sosial atau di internet untuk mencari resep, sekaligus  mempelajari tata cara menyeduh kopi dengan baik dan menyenangkan.

  1. Lengkapi Alat Seduh dan Biji Kopi

Tak sedikit orang memilih pergi ke kafe kopi lantaran kurang lengkapnya persediaan alat seduh dan biji kopi. Langkah yang harus dilakukan yaitu melengkapi terlebih dahulu mesin pembuat kopi. Untuk mesin kopi anda bisa memilih Genio 2 Otomatis. Mesin pembuat kopi otomatis Genio 2 didesain dengan unik, elegan dan stylish agar dapat melengkapi tampilan ruang keluarga, dapur, atau meja kerja Anda.

Genio-2 berukuran 17cm (L) x 30cm (T) x 26cm (D). Genio-2 memiliki teknologi kapsul pintar yang memastikan aroma kopi tetap terjaga sehingga dapat menghasilkan minuman dengan cita rasa terbaik. Mesin ini dapat menghadirkan minuman dingin atau panas. Dengan tekanan bar hingga 15 bar, kini Anda dapat menikmati kopi ala kafe dimana pun

2 thoughts on “Tips Menyeduh Kopi ala Kafe di Rumah”

  1. Less expensive Essay Creating presents finest, tailor made and best rated rated essays using the net at highly affordable charges | Our qualified essay writers make sure amazing good with 24/7.

    Reply

Leave a Comment