Setiap Kebaikan akan Melahirkan Kebaikan

Setiap kebaikan akan melahirkan kebaikan, begitulah yang kami yakini. Bahwa tidak ada yang sia-sia jika kita berbuat atas nama kebaikan dan kebenaran.

Terkadang benar menurut kita, masih salah menurut kaca mata manusia. Tidak ada standar kebenaran, pun dengan kesalahan. Sekilas orang menilai bahwa kebaikan itu adalah benar, namun siapa yang tau latarbelakang dibalik baiknya seseorang. Banyak yang menilai yang buruk itu salah, tetapi bersebab benar ia melakukannya.

Mata terkadang luput dari sebuah fakta. Karena ia hanya melihat pada yang tampak. Sering berdusta, karena ia tak pandai berkata kata.

Ini menurut kami adalah salah satu kebaikan. Tapi ada juga suara sumbang dibelakang sana. “Kasian anaknya, ntar sakit kalau diajakin terus. Kena angin malam, kena hujan, kena penyakit, dan banyak lainnya”. Itu lah beberapa suara nyinyir yang sering kami dengar, tetapi sebagai orang tua pun kami tentu sudah jauh kedepan memikiran segala bentuk dampak dan akibatnya.

Terimakasih netizen atas segala perhatiannya. Tetapi selama kami masih berdiri di atas kebenaran, dan bukan kesalahan. Maka tidak ada alasan apapun yang dapat menghentikannya. Termasuk persoalan anak.

Lihat sendiri ekspresi anak kami, tiada kesedihan maupun kepenatan di wajahnya. Malah yang ada kebahagiaan bisa sama sama saling berbagi kebaikan dibalik polosnya wajah yang belum terpapar dosa.

 

Leave a Comment