Laki-laki Tetap Suka Gadis Tak Cantik

Di Indonesia ada stigma bahwa gadis cantik lebih condong berkulit putih dan langsing. Dua standard ini menjadi patokan paling ajaib bagi kaum adam untuk menilai perempuan. Maka tidak heran jika kosmetik paling laku di Indonesia adalah pemutih dan pelangsing. Lalu bagaimana nasib gadis yang tak begitu cantik? Apakah laki-laki tidak akan melirik.

Kalau boleh jujur, di Indonesia terlalu banyak suku, mungkin kita tidak hafal benar jumlah suku yang ada di Indonesia. Oleh sebab itu, sebenarnya standard kecantikan di Indonesia sangat variatif sebanyak jumlah suku yang ada. Maka jangan sedih.

Hal ini hampir mirip dengan standard kecantikan di berbagai Negara dunia. Di Korea, standard wanita yang cantik bukan yang putih, sudah terlalu banyak. Justru yang cantik adalah yang memiliki mata tidak begitu sipit. Di Afrika justru yang gemuklah yang menjadi sumber kecantikan bagi seorang wanita. Nah loh.

Makanya, seiring dengan banyaknya suku di Indonesia maka banyak istilah kecantikan yang beredar. Contoh cantik khas Sunda, kulit kuning dan halus. Atau khas Jawa, sedikit kecoklatan. Semua memiliki standard sendiri. Maka jangan heran jika melihat bule yang punya istri orang Indonesia, mungkin bagi kita gadis tersebut tidak begitu cantik, tapi bagi mereka itu sangat cantik.

Oleh sebab itu cantik tergantung dari mata mana memandang, setiap laki-laki berbeda. Namun ada dua hal yang harus dilakukan oleh perempuan untuk tetap dipandang cantik di mata kaum Adam. Saya mendapatkan tips ini hasil nguping di angkot dari seorang ibu-ibu menasehati anaknya. Kebetulan semua mendengarnya. Nasehatnya, “Jadi perempuan yang penting bersih dan rapi. Laki-laki akan senang memandangnya.”

Bersih itu menjadikan semua tubuh tidak bernoda, rambut tidak berketombe, kulit tidak berdaki, tidak berbau, kuku tidak hitam, gigi tidak kuning. Jika sedikit saja wanita terlihat kotor, terkesan sangat jorok. Bagaimana bisa memelihara kebersihan suami kalau kebersihan sendiri saja sulit.

Rapi, berarti memakai pakaian yang tepat dan tidak begitu norak dalam berdandan. Misalkan menyamakan warna pakaian, atau memiliki stelan yang tepat. Semua menjadikan wanita terkesan elegan. Sedangkan norak akan dikesankan sebagai wanita murahan. So, jangan kecil hati, Anda tetap cantik bagi laki-laki yang sudah memilih Anda sebagai pujaan hati.

Leave a Comment