Cara Mendekati Pria Pendiam

Dalam usaha menuju pernikahan, terkadang tidak hanya pria yang mendekati wanita, namun justru wanita yang mendekati pria. Dalam sejarah pun, hal ini terjadi. Khadijah, juga menjadi sosok yang mendekati Nabi Muhammad Saw. Persoalannya adalah, ketika yang didekati adalah pria pendiam, no respon, atau bahkan cuek. Oleh sebab itu kami akan mengulas bagaimana cara mendekati pria pendiam.

Anda sebagai wanita harus memahami terlebih dahulu alasan diamnya laki-laki. Biasanya, itu memang sudah menjadi tabiat dari laki-laki. Tandanya ketika tidak bersama perempuan, bersama laki-laki dia tidak sediam ketika perempuan berada di dekatnya. Pada tipe ini, biasanya adalah laki-laki yang malas berhubungan dengan perempuan. Maka kita sebut dengan laki-laki tipe pertama.

Laki-laki dengan tipe ini harus dihadapi dengan pola di mana Anda mencoba mengetahui apa hobi yang dia sukai. Contoh membaca di perpustakaan. Maka Anda bicarakan dengan dia tentang buku-buku yang menarik. Ingat, target Anda yang utama adalah mengajaknya untuk berbicara, tidak lebih. Jika Anda tidak sabar, maka jangan kecewa jika kemudian dicampakkan begitu saja oleh dia.

Kesalahan utama yang terjadi adalah, Anda sebagai wanita justru mengajaknya berbicara pada sesuatu yang Anda sukai, namun bukan sama sekali yang dia sukai. Kasus ini menjadikan seolah Anda memaksakan dia untuk masuk ke dunia Anda. Padahal, orang pendiam tidak mudah begitu saja masuk ke dunia Anda. Maka bersabar menjadi kunci utama dalam mendekati pria pendiam.

Kedua, laki-laki dengan tipe pendiam di depan wanita, dan pendiam di depan pria. Tipe laki-laki kedua ini adalah laki-laki yang memang sudah sedari lahir pendiam. Maka tujuan utama Anda jangan mengubahnya agar bisa berbicara, itu adalah kesalahan paling besar. Namun yang harus Anda lakukan adalah memahami bahwa dia adalah orang yang pendiam.

Maksudnya, ada wanita yang selalu ingin ditanggapi ketika berbicara, “Kok kamu diam?”. Wanita ini lupa kalau di depannya adalah laki-laki yang pendiam. Dan ini sangat banyak terjadi. Efeknya justru laki-laki itu enggan berada di dekat Anda, karena memaksa dia untuk berbicara. Justru cara yang tepat adalah mencoba menjadi temannya. Hanya itu? Sulit lho. Karena orang pendiam, biasanya memiliki interaksi yang tidak luas. Bahkan kalau di film-film, laki-laki pendiam selalu diimaginasikan sebagai laki-laki yang suka menyendiri. Jadilah temannya, tidak perlu lebih jauh.

Yang paling sulit adalah ketika Anda bertemu dengan laki-laki tipe satu atau tipe dua, namun Anda sendiri juga seorang yang sangat pendiam. Ketika bertemu dengan dia, maka yang terjadi adalah dua kutub es yang beku berdiri kokoh berdampingan. Ini adalah hal yang tidak mudah untuk mencairkan.

Memang kenyataannya, kasus yang nomor ketiga sangat jarang terjadi. Biasanya orang pendiam, perempuannya yang sedikit supel, atau perempuan pendiam laki-lakinya yang supel. Mungkin karena Allah memang menciptakan laki-laki dan perempuan untuk saling melengkapi. Tapi jika hal ini terjadi bukan berarti tidak ada indikasi untuk bisa menuju pernikahan.

Karena pada dasarnya, setiap laki-laki yang pendiam membutuhkan tempat bersandar untuk bercerita, berkeluh kesah. Ketika dia sudah menemukan perempuan yang tepat, maka dia akan banyak bercerita dan saling bertukar pikiran. Oleh sebab itu yang harus dilakukan dalam hubungan menuju pernikahan adalah mencari orang yang bisa menjadi perantara kedekatan laki-laki pendiam dengan Anda yang juga pendiam.

Minta tolong kepada seseorang untuk didekatkan kepada laki-laki itu. Jangan merasa tidak enak kepada teman, justru dengan cara ini Anda dihindarkan dari sesuatu yang tidak enak. Contoh, jika ternyata dia tidak mau dekat dengan Anda, Anda tidak malu. Sehingga cara ini menjadi cara paling masuk akal untuk Anda lakukan.

Namun demikian, kesalahan fatal yang biasanya terjadi adalah, Anda sebagai wanita terlalu berharap pada laki-laki pendiam itu, hingga meski sudah tidak ada respon sedikit pun Anda terus berusaha. Padahal, laki-laki pendiam memiliki tingkat keangkuhan kepada wanita lebih tinggi. Maka Anda akan merasa disakiti. Padahal memang demikian adanya.

Ingat, laki-laki menolak perempuan untuk menjadi pendampingnya sangat terlihat dalam setiap tindakan, perbuatan bahkan ucapan. Anda harus peka terhadap hal-hal demikian. Justru ketika Anda tidak terlalu memaksakan diri, maka harga diri Anda sebagai wanita meninggi berkali-kali. Karena terkadang wanita sibuk mengejar seseorang yang tidak menyukainya, padahal ada laki-laki baik yang berusaha sedikit meluangkan waktu untuk bisa dekat dengan Anda.

Inilah beberapa cara untuk mendekati pria pendiam, cuek.

Leave a Comment