6 Cara Efektif & Alami Memutihkan Gigi Kuning Akibat Rokok

Ada banyak cara atau pengobatan alami untuk memutihkan gigi akibat rokok, ada baiknya lagi jika Anda berhenti merokok. Berikut ini adalah cara alami untuk memutihkan gigi bekas rokok dan hal ini akan membantu Anda mengembalikan senyuman yang indah dan gigi yang putih.

Cara Efektif & Alami Memutihkan Gigi Akibat Rokok:

1.  Kulit Jeruk

Kulit jeruk dianggap sebagai salah satu pengobatan alami untuk memutihkan gigi secara alami. Cara membersihkan gigi dengan kullit jeruk;

Dengan menggosok bagian dalam jeruk (yang warna putih) pada gigi Anda, lakukan ini sebelum tidur saat malam hari, lakukan cara tersebut rutin setiap hari.

2.  Baking Soda

Baking soda adalah obat alami yang memiliki banyak efek untuk kulit, rambut, dan wajah. Ini juga merupakan salah satu pengobatan alami untuk memutihkan gigi dengan cepat.

Baking soda dapat memutihan gigi secara alami, itulah sebabnya mengapa baking soda sering di gunakan utuk memutihkan gigi. Baking soda juga dapat membantu mencegah bakteri di mulut.

Beberapa penelitian menunjukan bahwa pasta gigi yang mengandung baking soda lebih efektif untuk memutihkan gigi. Cara memutihkan gigi dengan baking soda:

Campur sedikit baking soda pada odol Anda (bebas merek apa saja, lebih bagus lagi jika menggunakan pepsodent). Sikat gigi dengan campuran ini lalu kumur-kumur dengan air hangat.

Lakukan cara diatas 1  kali seminggu. Ingat bahwa penggunaan baking soda berlebih bisa merusak enamel gigi.

Jika Anda merasa iritasi, Anda harus berhenti melakukan cara ini. Selain itu, Anda harus berkumur-kumur sampai bersih dan jangan sampai ada baking soda yang tertinggal di dalam gigi. Karena hal ini dapat merusak enamerl gigi.

3.  Strawberry

Pilihan lain untuk memutihkan gigi kuning karena rokok adalah dengan stroberi. Stroberi sangat tinggi vitamin C yang bisa membantu menghilangkan plak yang membuat gigi kuning.

Cara menmutihkan gigi kuning dengan strawberry:

Haluskan strawberry menjadi seperti pasta, lalu oleskan pada gigi Anda, diamkan selama 5 menit lalu bilas dengan air bersih. Lebih bagus lagi jika Anda mencampurkan garam pada pasta strawberry yang telah dibuat. Anda juga dapat memakan buah ini langsung, tetapi cara tersebut kurang efektif.

4.  Cuka Apel

Seperti yang mungkin Anda ketahui, bahwa cuka apel biasanya digunakan sebagai produk pembersih gigi selama berabad-abad. Asam asetat dalam cuka apel membantu membunuh bakteri secara efektif. Efek antibakteri dari cukaa apel berguna untuk membersihkan mulut dan memutihkan gigi.

Cara memutihkan gigi dengan cuka apel:

Siapkan wadah berisi cuka apel, celupkan pasta gigi nya ke cuka apel, gosok gigi Anda dengan pasta gigi yang terdapat cuka apel, jangan lupa untuk berkumur sampai bersih setelah melakukan hal ini.

5.  Kulit pisang

Kita semua tahu bahwa pisang kaya akan nutrisi. Pisang merupakan obat yang alami dan efektif untuk memutihkan gigi karena memiliki mineral yang sangat baik seperti magnesium, mangan, dan potassium.

Cara memutihkan gigi dengan kulit pisang:

Gosokkan kulit pisang ke gigi selama 2 menit, kemudian sikat gigi Anda seperti biasanya,
ulangi cara ini 2 atau 3 kali per minggu.

6.  Berhenti Merokok

Jika Anda telah melakukan cara cara diatas untuk memutihkan gigi Anda, tetapi Anda masih merokok, coba batasi diri Anda dari rokok, karena jika Anda tidak bisa berhenti merokok usahakan tidak terlalu banyak menghisap rokok.

Leave a Comment